Anda Penyuka Parfum? Ternyata Inilah Hal Berbahaya Yang Tersembunyi Di Balik Parfum

Tahukah Anda - Parfum adalah wewangian bersifat sintetis yang berasal dari petrokimia. Bahan kimia ini meliputi turunan dari benzena, aldehida, phthalates, yang mampu membunuh racun dan dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, gangguan sistem syaraf, alergi dan lain sebagainya. dan Ternyata Inilah Hal Berbahaya Yang Tersembunyi Di Balik Parfum yang dapat menyebabkan hal tersebut





Di Amerika Serikat, produsen parfum secara tersembunyi memproduksi parfum dengan bahan-bahan yang sebenarnya dilarang. Hal ini juga bukan hal yang rahasia. Dalam industri minyak wangi, semua orang tau bahwa di dalam parfum terdapat bahan kimia yang juga berperan sebagai parfum. Namun, pemerintah melindungi produsen tersebut dengan memberikan lisensi yang mengijinkan beberapa bahan kimia digunakan.


Berikut bahaya bahan kimia yang terdapat pada parfum



Bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam parfum sangat beragam. Bahan yang sebenarnya cocok disebut ‘racun’ ini terbukti mengganggu aktivitas hormon, mengurangi jumlah sperma, menyebabkan kelainan reproduksi, menyebabkan kanker hati, kanker payudara, diabetes, obesitas dan lain sebagainya. Bahkan, Dr. Philip J. Landrigan, dari Gunung Sinai Anak Kesehatan Lingkungan Center, seperti dilansir Huffingtonpost mengatakan bahwa ada hubungan antara parfum dengan autisme, ADHD dan gangguan neurologis anak.


Bagaimana agar terhindar dari bahaya parfum?

Menghindari bahaya parfum dapat dilakukan dengan menggunakan parfum sesuai aturan. Hindari menyemprotkan parfum pada handuk atau lap makan sehingga tidak sampai terpapar pada makanan.


Khususnya untuk bayi, lebih baik pilih produk tanpa parfum untuk melindungi mereka dari bahaya paparan bahan kimianya.


1 Response to "Anda Penyuka Parfum? Ternyata Inilah Hal Berbahaya Yang Tersembunyi Di Balik Parfum"