Mata kamu sering berkedut tak jelas? Ini 6 alasannya

Tahukah Anda - Saat kamu duduk diam, tiba-tiba kamu menyadari bahwa matamu sering berkedut tanpa alasan yang cukup jelas. Jika hanya sesekali, tentu hal ini tak terlalu mengganggu. Namun saat berkedut dengan frekuensi yang begitu sering, tentu kamu merasa tak nyaman. Terkadang ada orang yang mengaitkan nya dengan hal-hal pertanda, tapi eitss coba kita lihat dulu 6 alasan ilmiah nya 

Hasil gambar untuk mata berkedut
Ilustrasi mata




Stres
Ketika kamu sedang merasa terlalu stres, kadang tubuh bereaksi dengan cara yang cukup aneh dan bermacam macam. Salah satunya adalah dengan mata berkedut secara sering.

Ketegangan di mata
Saat kamu sebenarnya memerlukan kacamata namun tidak memakainya, bisa terjadi ketegangan di mata. Dan hal ini akan berakibat dengan seringnya matamu berkedut.

Konsumsi kafein
Kopi yang mengandung kafein dan kamu konsumsi setiap harinya bisa membuat mata anda jadi berkedut.

Kekurangan nutrisi
Kurangnya elektrolit, vitamin B12, vitamin D, magnesium, dan kalium berpotensi menyebabkan mata jadi sering berkedut setiap saat.

Alergi
Saat seseorang mengalami alergi, maka mata mereka akan jadi gatal, bengkak, dan berair. Saat mata digosok, terjadi pelepasan jaringan histamin ke dalam jaringan mata yang menyebabkan kelopak mata sering berkedut.

Kurang tidur
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya waktu untuk tidur bisa berkorelasi dengan seringnya mata berkedut.

Lantas, bagaimana cara untuk mengurangi kedutan di mata? Mudah saja. Kamu harus mengurangi konsumsi kafein, sering melakukan senam mata, mengurangi stres, serta jangan lupa untuk selalu tidur dengan waktu yang cukup.

0 Response to " Mata kamu sering berkedut tak jelas? Ini 6 alasannya"

Post a Comment