Ini Aksi Heroik Personel TNI Selamatkan Balita Hanyut Terbawa Banjir

Tahukah Anda - Hati lah yang telah menggerakan seorang anggota TNI AD, untuk menolong seorang balita yang terbawa arus di sungai. Ia adalah Pelda Muhamad Idris, yang bertugas di Koramil Pule, Trenggalek Jawa Timur.

Tanpa ragu ia langsung berenang di sungai yang arusnya sedang deras, untuk menolong seorang balita yang saat itu terseret arus sungai yang deras.



Ia adalah Pelda Muhamad Idris, anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Pule, Trenggalek.

Foto-fotonya saat membopong seorang balita dengan di bonceng motor revo menyita perhatian netizen. Ia masih mengenakan seragam loreng kala itu. Dengan dibonceng seorang tim SAR, Idris membawa balita bernama Fida tersebut menuju ke puskesmas.Namun sayang, nyawa Fida akhirnya tak bisa diselamatkan.



Balita berumur dua tahun tersebut terpeleset ke sungai di Desa Pule, saat ikut ibunya untuk membuang sesuatu pada pukul 13.00, Minggu (19/2/2017).

Oleh dikarenakan arus yang cukup deras, balita itu langsung terseret kesungai. Ibunya yang berusaha mengejar tak dapat menggapainya. Fida ditemukan beberapa jam kemudian dalam kondisi lemas di aliran sungai tersebut.

Netizen yang melihat foto-foto Idris saat mengevakuasi Fida merasa salut. []
Sumber : Islampos

0 Response to "Ini Aksi Heroik Personel TNI Selamatkan Balita Hanyut Terbawa Banjir"

Post a Comment