Aa Gym Bagikan Kiat Ampuh Didik Anak agar Bertauhid dan Berprestasi

Tahukah Anda - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengisi tausiyah di suatu acara tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu yang digelar oleh Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SMP dan SMA Labschool Rawamangun, Jakarta, Rabu (15/3/2017).


Dalam tausiyahnya tersebut, Aa Gym telah memberikan tips and trik kepada orang tua dan guru cara mendidik anak agar bertauhid dan berprestasi.


“Pastinya setiap orang tua ingin memiliki anak yang bertauhid dan berprestasi. Tidak perlu bingung, ada kiatnya,” ujar Aa Gym, dilansir Republika, Rabu (15/3/2017).



Menurut Aa Gym, langkah pertama yang harus di lakukan yakni orang tua harus menjadi teladan bagi anak-anaknya.


Kemudian yang Kedua yaitu, kata Aa Gym sendiri, orang tua tersebut harusdengan penuh menggunakan hati dalam memberikan nasihat dan pengajaran.


“Ketiga, konsistensi kita dalam mendidik anak anak, kesesuaian antara perkataan dan perbuatan yang kita lakukan,” tuturnya.

Keempat, orang tua tersebut harus menjadikan Allah sebagai satu satunya sandaran hidup dan yakin bahwa segala sesuatu telah diatur oleh Allah SWT.

“Yakinlah, aturan Allah pasti baik bagi kita semua, pasti Adil bagi kita semua, dengan demikian kesuksesan akan mudah kita raih,” papar Aa Gym.

Acara santunan itu dihadiri 250 anak yatim piatu yang berasal dari Rawamangun dan sekitarnya yang menjadi tamu istimewa pada acara tersebut. []

Sumber : Islampos

0 Response to "Aa Gym Bagikan Kiat Ampuh Didik Anak agar Bertauhid dan Berprestasi"

Post a Comment