Wanita Kerudung di Hutan Dikira Makhluk Halus, Ternyata..


Tahukah Anda - Masyarakat sempat digegerkan dengan tersebarnya foto penampakan sosok putih di tengah hutan namun ternyata

Perempuan Berhijab Yang Disangka Makhluk Halus (Foto: Hmetro.com.my)


Bukan Peri tapi...

Ternyata wanita itu adalah wanita biasa. Dia memang berpakaian serba putih. Di hutan itu, sebab ia sedang menjalani sesi foto pasca-nikah.

Namanya Izzatul Farhana Aimi Saidon (26). Gambar itu direkam di hutan berlumut di daerah Gunung Irau, Cameron Highlands pada 16 September lalu itu. 

Izzatul, yang juga mahasiswi dari Ijazah Teknologi Teknik Sipil di Politeknik Ungku Omar kaget gambar viral dirinya yang disangka peri diambil pengguna Facebook bernama Muhammad Hafizi.


Foto sesosok wanita yang sedang  berpakaian putih-putih berjalan sendirian di tengah hutan yang mirip penampakan hantu membuat gempar warga Malaysia.

Banyak yang menduga wanita cantik tersebut adalah makhluk halus penunggu hutan yang biasa disebut orang bunian.

Jagat maya di Negeri Jiran itu pun heboh. Foto si gadis berpakaian putih itu viral di jagat maya. Dilihat sepintas, memang wanita itu seolah tak menapak tanah. 

Lalu lalang orang-orang yang berada di sekitarnya seolah tak memperhatikan sosok itu, Namun semua dugaan itu salah. 


Kesal Dikira Makhluk Gaib

Mengenai dirinya yang disangka makhluk halus pengguna hutan, Izzatul hanya merasa lucu.

" Terkejut dan terasa sangat lucu. Tak sangka akan jadi viral. Saya pergi ke sana hanya ambil gambar 'pasca-nikah'.

" Saya tidak menyangka karena pakai baju akad nikah berwarna putih di dalam hutan, saya disangkakan orang bunian," katanya yang berasal dari Jerantut, Pahang.

Izzatul Aimi mengatakan dia baru menyadari bahwa gambarnya tersebut viral dan dikatakan orang bunian ketika sepupunya membagikan berita yang dilaporkan Harian Metro sebelumnya.

Katanya, foto viralnya tidak mempengaruhi dirinya secara langsung. Tetapi dia kesal dengan mental masyarakat yang mudah percaya dengan hal-hal yang tidak benar.

" Tidak terlalu berpengaruh. Tetapi ketika membaca komentar masyarakat, saya merasa masyarakat kita mentalitasnya sangat lemah, mudah mempercayai benda-benda macam ini.

" Masyarakat kita lebih suka menuduh tanpa memeriksa asalnya," tambahnya.

 `Main Bantai Saja`

Dia pun mengatakan, suaminya, Mohd Saffririzal Abdul Halim (29) yang dinikahinya pada 9 September lalu tidak memberikan reaksi tentang foto viralnya.

Sementara itu, Mohd Husainy Zulkeflee, pemilik studio foto yang juga juru kamera untuk pasca-nikah Izzatul dan suaminya di hutan itu, juga mengatakan hal yang sama.

" Saya rasa itu hanya bercanda sebab masyarakat kita jika lihat gambar macam itu tidak teliti, main 'bantai' saja. Tapi tidak berdampak sama sekali, dianggap lucu saja," kata Zulkeflee.(Sah)

(Sumber: hmetro.com.my)

 

1 Response to "Wanita Kerudung di Hutan Dikira Makhluk Halus, Ternyata.."