Alami kecelakaan yang sebabkan kerusakan hidung, dokter memutuskan hidung korban di pindahkan ke dahi,, dan begini hasilnya..


Tahukah Anda - Kecelakaan yang dialami oleh pria bernama Xiaolian (22) ini embuat hidungnya tersebut tak lagi normal karena sejumlah sel pada bagian di hidungnya mengalami infeksi yang cukupp fatal. Oleh karena itu, dokter segera membuat hidung baru bagi pasien satu ini di atas dahi



Pria ini mengalami Kecelakaan mobil yang sangat fatal dan terjadi pada 2013 silam. Untuk menyelamatkan hidungnya tersebut, dokter pun memutuskan untuk melakukan Ekspander jaringan ditempatkan di bawah kulit dan memtongnya menyerupai bentuk dari hidung.

Dr Patrick Byrne, direktur Facial, plastik dan Bedah Rekonstruksi di Johns Hopkins Medical Center, mengatakan kulit pada dahi digunakan untuk membuat hidung baru. "Dugaan saya bahwa jaringan begitu rusak, harus menggunakan kulit dahi untuk bagian dalam dari hidung," kata Byrne.

Ketika hidung ditransplantasikan, tulang rawan dari Xiaolian yakni tulang rusuk akan digunakan untuk memberikan struktur tambahan pada hidung baru tersebut. Byrne mengatakan, hidung pada dahi Xiaolian itu akan sangat rentan selama 18 bulan ke depan. "Ada banyak yang bisa terjadi, bisa menjadi infeksi, bisa pula tulang rawan itu akan alami hancur," ujar Byrne.

Dokter itu meyakini bahwa selama Xiaolian mampu menghindari dari beberapa komplikasi, hidung barunya itu akan berfungsi seperti normal. "Dia harus bisa mencium reseptor bau yang cukup tinggi di hidung," ujarnya.



Tak hanya hidung dari Xiaolian saja, namun Byrne juga mencoba untuk mentransplasi telinga juga. "Kami bisa mengambil sample kulit dan beberapa sel dari DNA pasien serta tulang rawan dan menggunakan sel-sel tumbuh sebelum reimplantasi," katanya.

Waduhh.. kalau hidung dan telinga berada di dahi semua, gimana jadinya ya..??  ngeri deh.. gimana menurutmu?

Sumber : Tribun

1 Response to "Alami kecelakaan yang sebabkan kerusakan hidung, dokter memutuskan hidung korban di pindahkan ke dahi,, dan begini hasilnya.."