Jokowi Dinobatkan sebagai Muslim Paling Berpengaruh ke-13 di Dunia

Presiden Joko Widodo ternyata masuk dalam daftar 50 muslim paling berpengaruh di dunia yang telah dikeluarkan oleh Majalah The Muslim. Dalam artikel berjudul The world’s 500 Most Influence Muslims 2017 itu, Jokowi menduduki peringkat 13.

Alasannya, menurut majalah itu, Jokowi mampu menghadirkan keyakinan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa tentang adanya figur pemimpin yang bersih dari tindak kejahatan korupsi maupun kriminal lainnya. Selain itu, ia juga mengembangkan program blusukan dan mampu mendatangkan investasi internasional.

Selain Jokowi, ada tiga tokoh Indonesia yang juga masuk dalam 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Mereka adalah bernama Said Aqil Siroj di peringkat ke-20, Din Syamsuddin berada di peringkat ke-41 dan Habib Luthfi bin Yahya berada di peringkat ke-45.

Lalu siapa yang menduduki pada peringkat pertama? Majalah The Muslim menempatkan Syaikh Ahmad Muhammad Al Tayyeb. Ulama besar Universitas Al Azhar sekaligus Grand Syaikh Al Azhar itu telah dinilai bahwa ia menjadi muslim paling berpengaruh di dunia.

Pada peringkat kedua adalah Raja  dari Yordania yaitu Abdullah II bin Hussein dan pada peringkat ketiga adalah Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

Sedangkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah ditempatkan pada peringkat ke-8 dan ulama berpengaruh Syaikh Dr Yusuf Qardhawi ditempatkan di peringkat ke-31.
Sumber : Tarbiyah

0 Response to "Jokowi Dinobatkan sebagai Muslim Paling Berpengaruh ke-13 di Dunia"

Post a Comment