Dahsyatnya Bencana Longsor di Ponorogo

Tahukah Anda - Selain mengakibatkan warga tertimbun, tak sedikit yang ternyata mengalami luka akibat tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Begitupula kendaraan warga pun ikut dijungkirbalikan.

Belasan orang pun dibawa ke puskesmas terdekat. Mereka mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah dan pohon tumbang serta bebatuan. Sedikitnya 23 rumah warga ditimbun tanah dan hancur.



Foto: BNPB


Selain belasan warga yang terkubur longsoran, 16 orang sudah dibawa ke puskesmas karena mengalami luka yang serius saat ia berusaha menyelamatkan diri ketika longsor terjadi pada Pk 09.30 Wib itu.

"Data menunjukkan bahwa siang tadi ada 16 warga terluka dibawa ke puskesmas," kata Kanit Turjawali Polres Ponorogo Ipda Agus Saiful Bahri, kepada detikcom, Sabtu (1/4/2017).



Foto: BNPB


Ipda Agus yang mengaku pun ikut diterjunkan ke lokasi yang menerangkan jika hujan deras sempat mengguyur sehingga menganggu jalannya proses pencarian korban yang diduga masih ada yang tertimbun longsoran.

Ia menyebutkan bahwa beberapa kendaraan warga juga ikut tertimbun dan terseret longsor belum dievakuasi. Petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD serta Tim SAR lainnya dikerahkan untuk mencari korban.





"Banyak kendaraan yang terseret longsor, jungkir balik," kata dia.




Sumber : Detik

0 Response to "Dahsyatnya Bencana Longsor di Ponorogo"

Post a Comment