Kronologi Baku Tembak Polisi dengan Terduga Teroris di Tuban

Tahukah Anda - Aksi serangan teror yang dialami anggota Polres Tuban, Jawa Timur ternyata dilakukan oleh kelompok terduga teroris. Mereka menembaki mobil patroli Satlantas Polres Tuban yang bertugas tadi pagi, sekira pukul 09.00 WIB.



Hal ini diketahui setelah polisi yang ditembaki pelaku langsung melakukan proses pengejaran. Di dalam mobil Daihatsu Terios milik teroris tersebut bernomor polisi H 9137 RZ itu ada tujuh orang terduga teroris.

Dari data dihimpun JawaPos.com, saat itu mobil petugas sedang patroli. Lalu dari arah belakang, mobil pelaku datang dan langsung menembakan senjata api ke mobil polisi dan kemudian menyalipnya. 
Ditembaki orang tak dikenal, akhirnya petugas melakukan proses pengejaran. Dalam pengejaran tersebut, aparat patroli Satlantas memberitahukan kejadian itu ke Polsek Jenu.

Ketika dilakukan penghadangan terhadap pelaku, mobil pelaku secara tiba-tiba membalik arah dan berhadapan lagi dengan mobil patroli yang sedang mengejar. 

Bukannya menyerahkan diri, para pelaku tersebut kemudian turun mobil dan menembaki mobil patroli yang mengejarnya tersebut. Mujur, tembakan pelaku tidak mengenai mobil patroli dan pelaku kabur ke arah Hutan Jati Peteng, Jenu, Tuban. 

Sekira pukul 13.00 WIB, anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tiba di lokasi dan memeriksa isi  dari mobil pelaku tersebut. Di dalamnya ditemukan sejumlah barang bukti seperti handphone, peluru hingga beberapa paspor.

Sekira pukul 15.00, enam pelaku dikejar ke arah kebun jagung di sekitar daerah pemukiman warga. 

Ketika hendak diamankan, pelaku bertindak melawan dan terjadi baku tembak hingga enam orang di antara nya tewas di tempat. Satu selamat.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung membenarkan kejadian ini. "Tadi sore ya, enam yang tertembak (dari terduga teroris)," kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu (8/4).

Ketika disinggung soal identitasnya, Frans mengaku hal itu masih dalam pendataan petugas. Tapi dia memastikan, dari insiden itu, tak ada petugas atau warga yang terluka. (elf/JPG)

Sumber : jawapos

0 Response to "Kronologi Baku Tembak Polisi dengan Terduga Teroris di Tuban"

Post a Comment