Imam Masjidil Haram: Tak Ada Tempat dalam Islam untuk Terorisme

Tahukah Anda - Sheikh Saleh bin Muhammad Ibrahim, Imam Masjidil Haram, menegaskan bahwa tidak ada hubungan antara Islam dengan kekerasan. Islam merupakan agama damai, cinta, dan penuh persaudaraan.




“Islam tidak memiliki tempat untuk terorisme, militansi, dan sektarianisme bagi Muslim yang meyakini keesaan Allah SWT,” kata Sheikh Saleh dalam acara peringatan 100 tahun Jamiat Ulema Islam, seperti dilansir Pakistan Today, Selasa (11/4/2017).


Sheikh Saleh mengutip Al Quran dan menekankan bahwa konflik dan konfrontasi mengakibatkan kegagalan di dalam hidup. Adalah salah jika mendesak umat untuk mengikuti ajaran Alquran dan sunah, demi mencapai kemuliaan dan kesuksesan di akhirat.


Islam sama sekali tidak memiliki hubungan dengan kekerasan, terorisme dan sektarianisme yang terjadi di manapun itu berada. Hal itu dikarenakan Qur’an dan sunnah yang menjadi pegangan, tidak memiliki sisi ekstrimisme.

Sheikh Saleh turut mengutuk semua elemen yang telah mengaitkan Islam dengan terorisme, dan salah menafsirkan ajaran-ajarannya demi keinginan terselubung mereka tersebut. Karena itu, Saleh turut meminta ulama-ulama untuk senantiasa menebarkan kedamaian dan harmoni.

Sumber : Islampos

0 Response to "Imam Masjidil Haram: Tak Ada Tempat dalam Islam untuk Terorisme"

Post a Comment